oleh

Anggaran Rp 223 Miliar untuk Bandara Belum Termasuk Elektrikal

TIMIKA – Pembangunan fasilitas Bandara Mozes Kilangin menjadi salah satu proyek prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang digarap dengan konsep multi years. Total anggaran untuk kontrak multi years sebesar Rp 223 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Jania Basir Rantedanun yang ditemui wartawan di Grand Tembaga Hotel, Senin (24/11) lalu mengatakan, alokasi anggaran untuk tahun baru 14 persen dari total Rp 223 miliar. Progres pekerjaan juga baru mencapai 34 persen.

Jania mengatakan, volume pekerjaan masih rendah karena volume terbesar pekerjaan ada pada material onside, seperti pengadaan keramik, dinding dan kaca. “Itu yang besar dan sementara dalam pengiriman. Kalau sudah tiba di Timika maka langsung dongkrak progress,” jelasnya.

Adanya beberapa perubahan yang disarankan oleh pihak Kementerian Perhubungan kata Jania, juga sangat menghambat proses pekerjaan. Seperti pemindahan lokasi tangga, konveyor bagasi  dan perkuatan rangka atap.

“Yang paling urgen kemarin rangka atap. Mereka minta rubah perkuatannya, padahal perkuatan yang ada sudah sama dengan APBN punya. Cuma mereka minta harus dirubah, kami sudah tambah sih. Sudah diperbaiki semua,” jelasnya.

Sementara progres dari total keseluruhan alokasi anggaran untuk multi years diungkapkan Jania baru mencapai 4 persen. Ia juga mengungkapkan anggaran Rp 223 miliar itu belum mencakup keseluruhan termasuk elektrikal. “Nanti kita tinjau lagi, masih banyak pekerjaan yang belum masuk,” tandasnya. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *