oleh

Dewan Apresiasi Karya Guru di Tengah Pandemi Covid-19

TIMIKA – Karya para guru di tengah pandemi Covid-19 ini mendapat apresiasi dari para wakil rakyat. Walaupun tetap mengajar di tengah pandemi, namun semangat para guru tetap ada guna mengabdikan diri dalam mendidik anak-anak bangsa.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng yang mengucapkan selamat kepada seluruh orang yang telah mendedikasikan diri mereka untuk membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia terlebih khusus di Mimika yakni para guru di Hari Guru, 25 November.

“Kami apresiasi apa yang telah dibuat oleh para guru, walaupun di tengah pandemi seperti saat ini namun mereka tetap berjuang, kami salut,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap agar kedepan para guru bisa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia sesuai dengan tema peringatan HGN tahun ini adalah “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”.

Hal senada diungkapkan Legislator Komisi C DPRD Mimika Julian Solossa.  Ia mengakui peran besar dari para guru yang telah mentransferkan ilmunya sehingga membuat ia kini menjadi anggota DPRD Mimika.

Disebutkannya, peranan seorang guru sangat mulia. Karena rela dan sabar mendidik anak bangsa hingga bertumbuh mempunyai ilmu yang cukup sebagai modal di kehidupan kerja dan bermasyarakat.

Solossa menilai tanpa guru tidak mungkin para pejabat pemerintah dan orang sukses lainnya ada. Peran guru-lah yang membuat sumber daya manusia berkualitas dan unggul sehingga akhirnya bisa menciptakan segala hal baik dalam pembangunan di berbagai aspek bagi bangsa, negara dan tanah daerah ini.

Ia menambahkan, pemerintah diminta untuk lebih memperhatikan nasib guru di era sekarang. Terlebih khusus bagi tenaga guru baik yang sudah pegawai pemerintah maupun yang masih tenaga kontrak dan honor, yang melayani di wilayah terpencil dan pedalaman di pesisir dan pegunungan Mimika. Para sosok yang digugu dan ditiru itu perlu diperhatikan kesejahteraan dan tempat tinggal mereka, sehingga dapat mengabdi dengan maksimal mencetak anak bangsa yang berkualitas unggul baik dalam hal ilmu pengetahuan maupun karakter dan mental. Perhatian yang sama pula bagi para guru yang mengajar di dalam Kota Timika dan pinggiran.

Ia berharap di hari Guru Nasional ini semua tenaga pendidik dalam keadaan yang sehat di tengah masa pandemi ini, dan selalu semangat mengatasi rintangan jalan pendidikan demi menciptakan generasi bangsa yang unggul di masa depan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *