oleh

Kadistrik Berharap Pasar Mapurujaya dapat Segera Difungsikan

TIMIKA – Gedung Pasar Mapurujaya yang dibangun sejak tahun 2012 lalu, hingga kini tak kunjung difungsikan. Padahal bangunan tersebut sudah dibangun secara permanen, dan dipastikan apabila sudah difungsikan akan sangat membantu masyarakat yang berada di sekitar lokasi pasar, maupun masyarakat Mapurujaya pada umumnya.

Kepala Distrik Mimika Timur, Yulianus Pinimet ketika ditemui Radar Timika, Rabu (25/11) lalu, mengatakan pihak belum mengetahui secara pasti kapan pasar tersebut akan difungsikan. Karena menurutnya terkait dnegan pengaktifan pasar itu wewenangnya ada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Untuk pengaktifan bukan program kerjanya pemerintah distrik dan itu programnya Disperindag,” ungkapnya.

Ia mengakui, memang sejauh ini belum ada koordinasi antara Disperindag dengan pemerintahan distrik terkait dnegan kapan pasar tersebut akan difungsikan. Hanya saja pihaknya memang mendengar informasi bahwa rencananya pasar tersebut akan mulai diaktifkan tahun depan.

“Untuk koordinasi pastinya memang belum. Hanya saja saya dengar bahwa direncanakan tahun depan diaktifkan. Saya akan cross check itu kepada kepala Disperindag,” ujarnya.

Ia berharap di tahun 2021 mendatang pasar tersebut dapat difungsikan. Karena menurutnya apabila pasar tersebut difungsikan, tentunya sangat membantu perekonomian masyarakat di sekitar lokasi pasar dan masyarakat Mapurujaya pada umumnya.

“Kalau pasar ini sudah difungsikan, masyarakat tidak perlu bawa ikan, udang maupun hasil ukiran mereka untuk dijual ke kota. Sehingga kami sangat mengharapkan agar pasar ini dapat difungsikan,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *