oleh

Humas Polri Sebut Tak Ada Pendekatan Militer di Papua

TIMIKA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono memastikan tidak ada pendekatan militer yang dilakukan di Papua. Hanya saja ia menyatakan, adanya penegakan hukum. Hal itu dinilainya dilakukan, jika sebelumnya telah ada pendekatan lainnya yang dilakukan seperti penindakan preventif.

Irjen Argo Yuwono menyampaikan, pendekatan preventif tersebut dilakukan dengan cara dialog, komunikasi dengan harapan untuk saling menjaga. “Jangan sampai masyarakat sendiri dapat intervensi dengan kelompok-kelompok yang lain yang tidak setuju dengan kedatangan TNI-Polri,” ujarnya.

“Padahal kedatangan TNI-Polri apa? Seperti yang saya sampaikan ya untuk mensejahterakan rakyat di Papua,” sambung Irjen Argo Yuwono.

Ia menyarankan, sebaiknya tidak ada kelompok yang berbuat tindakan pidana atau suatu permasalahan yang tidak diperbolehkan undang-undang.

“Tapi kita tetap, pendekatan utama yang dilakukan adalah preventif,” ungkapnya.

Baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, kapolsek dan koramil melakukan pendekatan yang sama selama ini. Ia juga mengatakan, jika semua kegiatan yang hendak dijalankan tanpa adanya komunikasi, maka pihaknya akan susah mengerti maksudnya.

“Kita harus sama-sama dan tidak memunculkan salah paham. Semuanya untuk menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *