oleh

Rapim KINGMI Tetapkan Konferensi Digelar April 2021 di Ilaga

TIMIKA – Pimpinan Sinode Gereja Kemah Injil KINGMI di Tanah Papua, sudah menggelar rapat pimpinan. Salah satu keputusan dari rapim tersebut terkait pelaksanaan Konferensi dalam rangka pemilihan badan pengurus Sinode KINGMI.

Sekretaris I Sinode Gereja KINGMI di Tanah Papua, Wenior Pakage saat menghadiri peresmian Gedung STT Walter Post Kampus V Timika pada Sabtu (28/11) lalu mengatakan, dari rapat pimpinan sudah ditetapkan waktu pelaksanaan konferensi yakni pada 6 April 2020 mendatang. Tempatnya pun dipastikan tetap di Ilaga.

Seharusnya kata Wenior, sesuai rencana konferensi digelar pada Oktober 2020, tapi karena situasi pandemic Covid-19, sehingga mundur hingga April 2021 mendatang. Ia berharap waktu yang sudah ditetapkan bisa benar-benar terealisasi nantinya.

Dengan beberapa pertimbangan pelaksanaan konferensi nantinya akan berbeda dari sebelumnya. Dimana peserta akan terbatas. Jika sebelumnya 12 peserta dari setiap klasis nantinya hanya 3 orang per klasis. Adapun jumlah klasis KINGMI sekarang ini sebanyak 101 klasis sehingga jumlahnya sangat besar.  “Mau mobilisasi kita kendala transportasi,” katanya.

Ia mengakui ada banyak yang protes dengan keputusan ini, tapi semuanya karena ada pertimbangan. Meskipun dibatasi, Wenior mengatakan klasis yang tidak ikut langsung di Ilaga, tetap bisa mengikuti secara virtual selama pelaksanaan konferensi yang berlangsung selama lima hari di Ilaga.

Salah satu agenda pada Konferensi Gereja KINGMI nantinya adalah pemilihan badan pengurus sinode yang baru. Adapun tahapan dijelaskan Wenior, setiap klasis mengusulkan dua nama ke setiap koordinator yang ditandai dengan berita acara pengusulan. Nantinya di tingkat koordinator akan dibahas untuk menjaring tersisa 2 figur untuk diusulkan menjadi ketua sinode pada saat konferensi. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *