oleh

Bersama Pemda, Imigrasi Timika Bangun Klinik Pengayoman

TIMIKA – Kantor Imigrasi Klas II TPI Timika meresmikan satu klinik yang diberinama Klinik Pengayoman di sekitar Kantor Imigrasi, di Jalan C Heautubun, Selasa (1/12) pagi. Klinik ini dipastikan dibangun atas kerjasama dengan pemerintah daerah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Murdjito Sasto dalam sambutannya mengatakan, Klinik Pengayoman bisa menjadi satu pionir dalam menjaga protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Hal ini juga akan mempermudah para pegawai kantor Imigrasi Timika, khususnya dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, Murdjito juga mengapresiasi Kepala Kantor Imigrasi Klas II TPI Timika, Jesaja Samuel Enock dan jajarannya yang dinilai mampu berinovasi meski di masa pandemi. Klinik kesehatan tersebut juga diapresiasinya berdiri dikarenakan, adanya komunikasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

“Kita berharap klinik ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan pegawai. Dan saya berharap, UPT Imigrasi lainnya di Provinsi Papua dapat mencontoh apa yang dilakukan Imigrasi Timika. Yakni dengan terus bersinergi dengan pemerintah daerah atau instansi lainnya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan adanya klinik ini membuktikan bahwa kita tetap mampu bekerja secara maksimal, meskipun dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19,” sambung Murdjito.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menambahkan, rencana pembangunan klinik tersebut sudah diagendakan sejak Tahun 2019 lalu. Namun hal itu harus terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

“Kolaborasi Dinkes dan Imigrasi ini sangat baik, karena akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *