oleh

DLH Diminta Lebih Aktif Tata Kebersihan Kota Timika

TIMIKA – Politisi Perindo, Samuel Bunay berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar lebih aktif dalam menata kebersihan kota Timika yang kini sudah kembali kotor dengan tumpukan sampah dan rumput-rumput yang tumbuh tinggi di beberapa trotoar seputaran kota Timika.

Samuel Bunay kepada Radar Timika, Senin (30/11) mengatakan pemerintah melalui DLH punya kewajiban untuk menata kebersihan di kota Timika ini dengan pengaturan lokasi-lokasi pembuangan sampah yang lebih ketat lagi. Penempatan lokasi-lokasi pembuangan sampah sementara serta didukung dengan pengawasan yang dilaksanakan oleh Anggota Satpol PP ini, harus dilakukan agar masyarakat tidak semuanya membuang sampah di pinggir-pinggir jalan.

“Dinas Lingkungan Hidup ini harus lebih aktif untuk menata kebersihan kota ini. Lihat saja sekarang sudah banyak lagi sampah tumpuk di pinggir-pinggir jalan sampai sore tidak diangkat,” jelasnya.

Dikatakannya, selain masalah sampah yang menjadi PR dari DLH, adanya fasilitas trotoar yang sudah banyak ditumbuhi rumput hingga tidak bisa dilewati oleh pejalan kaki juga harus menjadi perhatian.

Dengan rencana Timika menjadi tuan rumah PON tahun 2021 mendatang, Samuel berharap sejak tahun ini DLH sudah harus mulai menata kebersihan dan tata kota Timika ini.

“Mau kota ini bersih, tertata rapi ini kembali ke Lingkungan hidup. Walaupun jalan diaspal bagus, tapi sampah di mana-mana dan rumput di trotoar ini sama saja, tidak kelihatan bagus,” sebutnya.

Ditambahkan Samuel, untuk menciptakan kota Timika yang bersih dan tertata rapi ini memang adalah tugas dari DLH. Mengingat pentingnya peranan dinas ini, maka DPRD akan mendorong agar dinas yang dipimpin oleh Ir Limi Mokodompit ini harus didukung dengan anggaran yang cukup.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *