oleh

Jelang Natal, Disperindag Diminta Turunkan Tim Pengawasan

TIMIKA – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, diharapkan dapat menurunkan tim pengawasan terhadap penyaluran dan penjualan minyak tanah (mitan) bersubsidi.

Menurut Anggota Komisi C DPRD Mimika, Aloisius Paerong, dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan mitan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, biasanya hal ini akan dimanfaatkan oleh oknum pedagang dengan menjual mitan di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Ia menegaskan, pemerintah harus tetap menurunkan tim pengawasan terhadap penyaluran dan penjualan mitan bersubsidi dan tentu harus melibatkan aparat keamanan dalam tim tersebut.

“Namanya pengawasan harus melibatkan aparat, karena dari dinas itu tidak bisa melakukan penangkapan sampai memberikan sanksi, karena dari Disperindag hanya melakukan pengawasan, kalaupun ada temuan yang melanggar aturan, maka itulah yang akan diproses,” jelas Aloisius saat dihubungi Radar Timika, Senin (30/11).

Politisi Partai Perindo ini mengungkapkan, jika dalam menjamin keamanan, keselamatan dinas dalam melakukan proses pengawasan tentunya harus didampingi oleh aparat keamanan.

Menurutnya, ada kepercayaan diri dan wibawa pemerintah untuk turun ke lapangan dan mengambil bukti sampai melaporkan tindakan yang merugikan masyarakat ini. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *