oleh

Memasuki Minggu Advent, Pemda Libur Sehari

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika kembali meliburkan aktivitas pemerintahan. Kali ini hanya sehari pada Selasa (1/12). Ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 003/1424/2020 yang ditandatangani Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari, SSos MM.

Surat yang resmi diedarkan Senin (30/11) itu merupakan tindaklanjut dari Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Nomor 188.4/242 Tahun 2019 tentang hari-hari libur resmi dan cuti bersama di wilayah Provinsi Papua Tahun 2020.

Dimana salah satu keputusannya adalah menetapkan tanggal 1 Desember sebagai cuti bersama masa raya Advent memasuki natal. Ini bukan kali pertama Pemprov menetapkan 1 Desember sebagai libur fakultatif tapi sudah beberapa tahun terakhir.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari, SSos MM menegaskan hari libur ini murni dalam rangka memasuki masa Adven dimana umat nasrani sedang mempersiapkan diri menyambut hari natal.

Untuk itu ia meminta hari libur ini tidak dimaknai berbeda apalagi dipolitisir. Adapun agenda yang juga bertepatan dengan 1 Desember ditegaskan Sasarari tidak ada sangkut pautnya dengan pemerintahan. Apalagi sampai meliburkan aktivitas karena tidak ada hubungan sama sekali.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *