oleh

Yayasan Babuljannah Gelar Khitanan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

TIMIKA – Sebagai implementasi misi sosial, keluarga besar Yayasan Babuljannah Timika melaksanakan khitanan (sunatan) kepada 8 anak yatim dan dhuafa, Selasa (1/12) di Aula yayasan Jalan Leo Mamiri.

Ketua Yayasan Babuljannah, Ustadz M Damsir, SAg MpdI mengatakan selain pihaknya adalah yayasan yang bergerak dan aktif di bidang pendidikan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa, misi sosial juga terus dilaksanakan dengan salah satunya menggelar khitanan.

Adapun dari jumlah anak-anak yatim sebanyak 31 orang, dan anak-anak kaum Dhuafa 20 orang yang diasuh di yayasan ini. Delapan anak diantaranya mengikuti khitan yang digelar secara gratis ini.

“Khitan ini dilakukan oleh keluarga besar yayasan. Ini dilakukan setiap tahun dan dana khitan datang dari yayasan dan para dermawan dan hamba Allah,” ujar Ustadz Damsir.

Dikatakan, setelah khitan ini pihaknya berharap anak-anak bisa menjadi generasi anak yang sholeh, taat kepada kedua orang tua, Allah SWT dan Rasul, bangsa dan negara serta dapat melaksanakan kewajibannya sebagai anak sholeh terhadap kedua orang tua dan masyarakat.

Dengan menggandeng perawat dari Puskesmas Pasar Sentral, kata Ustadz Damsir, pihaknya berharap khitanan ini dilaksanakan sesuai dengan anjuran medis. Dari kegiatan ini pula tambahnya, Yayasan Babuljannah ini semoga mendapat respon positif bagi para dermawan untuk bisa memberikan bantuan dan donatur agar kegiatan ini lebih semarak lagi.

“Kami harap para donatur dan masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dan melihat jika kami ini aktif dan terus berinovasi untuk mendidik anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *