oleh

Masuki Hari ke-16, Pencarian Prada Hengky Diperluas

TIMIKA – Pencarian terhadap Prada Hengky Sumarlin Zai yang hilang di Distrik Tembagapura dipastikan masih terus dilakukan. Rabu (2/12) kemarin, pencarian memasuki hari ke 16. Dandim 1710 Mimika, Letko Inf Yoga Cahya Prasetya mengungkapkan, pencarian juga diperluas di aliran sungai dalam radius ratusan meter.

Dandim Yoga Cahya Prasetya, Rabu di sela-sela kegiatan bakar batu dan doa bersama di Lokasi Pembangunan Markas Kogabwilhan III mengungkapkan, meski begitu, sampai keterangan ini disampaikannya, belum ada hasil yang didapatkan.

“Nanti kita tetap berdoa, semoga yang bersangkutan dapat segera diketemukan. Karena juga sama, kelurganya juga berharap demikian,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pencarian tersebut tidak melibatkan Tim SAR karena lokasinya yang dinilai rawan. Di sisi lain ia mengatakan, telah mengirimkan surat ke PT Freeport Indonesia untuk membantu dalam hal peralatan khususnya helikopter.

“Tapi sampai dengan sekarang belum ada komunikasi lanjutan dari PT Freeport juga,” katanya.

“Intinya secara tanggungjawab TNI-Polri kita tetap mencari. Nanti seperti apa, kita tunggu perkembangannya,” sambung Letkol Yoga.

Dijelaskan pula, sungai tempat diduganya Prada Hengky hilang tidak terlalu dalam, tetapi arusnya kencang. “Tapi kalau dia hanyut kan ada pasukan di belakangnya yang pasti melihat dia pas hanyut. Tidak mungkin dia tercebur dan cuma diam. Itu yang belum kita dapat informasinya. Karena temannya yang ada di belakang tidak mendengar apa-apa sama sekali,” terangnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *