oleh

Santuni Anak Yatim dan Bagi Masker Warnai HUT KKSS Ke 44

TIMIKA – Mewarnai HUT Ke 44 tahun 2020, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika menggandeng Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) mengadakan agenda penyatunan bagi anak-anak yatim dan piatu di Panti Asuhan Baitul Rasul, serta membagikan masker di ruas lampu merah di seputaran kota Timika, Kamis (3/12). Selain memperingati HUT KKSS, sekaligus juga dalam rangka mengenang wafatnya 40 ribu jiwa warga Sulawesi Selatan dalam tragedi Westerling.

Ketua KKSS Kabupaten Mimika, H Syamsudin mengatakan kegiatan peringatan HUT KKSS tahun ini memang berbeda dibandingkan tahun lalu. Karena masih di masa pendemi Covid-19, maka peringatan HUT KKSS tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan tidak melibatkan banyak kerumunan massa. Tahun ini dalam suasana pandemi, peringatan HUT KKSS hanya dilaksanakan dengan bhakti sosial dan pembagian masker.

“Tahun ini kita peringati HUT KKSS dengan bhakti sosial, santuni anak yatim piatu dan bagi-bagi masker. Nanti kami lanjutkan dengan syukuran, doa bersama di penghabisan tahun 2020,” ujar Syamsudin.

Dalam peringatan HUT KKSS ke 44, Syamsudin berharap kepada semua warga Sulawesi Selatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, serta ikut berperan dalam menjaga keamanan di sekeliling tempat tinggal.

“Saya harap warga mari kita sama-sama tetap patuhi protokol kesehatan dan ikut menjaga keamanan bersama,” jelasnya.

Dikatakan Syamsudin, dengan tingkat koordinasi yang sangat baik dengan seluruh pengurus KKSS, ia berharap wadah dan organisasi ini bisa terus solid guna menjadi jembatan bagi seluruh warga KKSS di Kabupaten Mimika untuk terus bersatu dan saling bahu membahu mendukung pembangunan dan terus berdampingan dengan masyarakat lainnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *