oleh

40 Personel Polres Mimika BKO ke Asmat untuk Pengamanan Pilkada

TIMIKA – Polres Mimika menggelar apel pemberangkatan personel, di halaman Polres Sentra Pelayanan, Kamis (3/12) sore. Hal itu dalam rangka BKO personel Polres Mimika ke Polres Asmat, untuk mengamankan jalannya Pilkada yang akan digelar pada pekan depan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, usai memimpin apel menyatakan, jumlah personel yang dilibatkan dalam BKO ke Polres Asmat untuk mengamankan Pilkada di sana ialah 40 personel. Personel diberangkatkan dari Mimika menggunakan kapal dari Polairud.

“Dengan adanya personel yang BKO di sana, diharapkan akan membantu banyak Polres Asmat dalam pengamanan Pilkada,” ujarnya.

Para personel Polres Mimika tersebut direncanakan akan berada di Asmat, terhitung mulai diberangkatkan hingga 21 Desember mendatang. Sehingga personel masih bisa merayakan natal dan Tahun Baru 2021 di Timika.

“Arahan kami, dalam pelaksanaan pilkada nanti yang jadi atensi ialah netralitas. Yang kedua, personel harap memerhatikan penggunaan protokol kesehatan dalam pengamanan Pilkada,” ungkapnya.

Hal itu tidak terlepas dari adanya sejumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Asmat. Kapolres Era mengungkap, personel sudah dipastikan steril sebelum diberangkatkan ke Asmat.

“Dipastikan tidak terjangkit Covid-19. Nanti kalau ada satu yang terjangkit, kita langsung karantinakan,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam apel pemberangkatan personel, Kapolres Era Adhinata juga mengingatkan agar personelnya tidak melakukan hal, yang menjadi pelanggaran atau potensi konflik. Termasuk mengingatkan personelnya untuk terus menunjukkan semangat kerja. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *