oleh

Diduga Mabuk, Oknum Kepsek Alami Laka Tunggal

TIMIKA – Sebuah mobil dipastikan masuk ke dalam parit usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Hasanuddin-Irigasi, Kamis (3/12) siang. Beruntung, dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal di Sentra Pelayanan Polres Mimika menerangkan, mobil Avanza tersebut datang dari arah Kuala Kencana dan masuk ke pertigaan Caritas-Jalan Cendrawasih hendak menuju Jalan Hasanuddin. Sesampainya di TKP, mobil kemudian mengalami kecelakaan tunggal.

“Informasi awalnya pengemudi diperkirakan mengantuk. Tapi setelah petugas ke TKP terjadinya laka tunggal tersebut, ditemukan botol minuman jenis Mansion. Jadi kemungkinan besar, pengemudi dipengaruhi minuman keras,” ungkapnya.

“Kendaraan tersebut dikemudian oleh kepala sekolah SMK Negeri I Mimika,” sambung Iptu Devrizal.

Kendaraan yang dikemudikan Kepsek SMKN I tersebut diketahui ialah Toyota Avanza berwarna silver, dengan nomor lambung DS 1943 MI. “Kalau dilihat ini kendaraan pribadi,” katanya.

Barang bukti berupa kendaraan Avanza tersebut diungkapkannya masih diupayakan, untuk dikeluarkan dari parit sebelum dibawa ke Kantor Satlantas untuk diamankan sebagai barang bukti. Masalah tersebut sendiri dipastikan akan diusahakan selesai secara kekeluargaan, mengingat tiadanya korban jiwa dalam laka tunggal itu.

“Kita akan langsung mediasikan masalah ini supaya bisa diselesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Karena korban jiwa tidak ada. Pengemudi sendiri akan kita kenakan pelanggaran tilang sesuai UU Nomor 22 Tahun 1999. Yang bersangkutan juga akan diingatkan untuk tidak melakukan perbuatan serupa kedepan,” jelasnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *