oleh

TNI Salurkan 700 Paket Sembako di Kampung Iwaka

TIMIKA – Dalam rangka menyambut Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kodim 1710/Mimika menyerahkan ratusan paket sembako untuk masyarakat di Kampung Iwaka. Penyerahan paket sembako dilakukan langsung oleh Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melalui tokoh masyarakat sempat di balai kampung Iwaka, Kamis (3/12).

Dandim Yoga Cahya mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan atas perintah Panglima TNI. “Sebelumnya kita sudah lakukan bakar batu dan hari ini kita menggelar bakti sosial dengan menyerahkan paket sembako,” ujarnya.

Total paket sembako yang disalurkan mencapai 700 paket. Penyaluran bantuan sembako ke Kampung Iwaka dilakukan karena wilayah tersebut menjadi satu sasaran daerah yang dekat dengan Kogabwilhan III yang sementara dalam pembangunan.

“Nanti kegiatan seperti ini akan diusahakan untuk juga dilakukan di daerah lain yang utamanya dekat dengan Kogabwilhan. Karena kita hidup bersama-sama dan harus bisa saling membantu satu sama lain,” kata Dandim Yoga.

Senada dengan hal itu, perwakilan Kogabwilhan III, Paban I/Komsos Spotwil, Kol Inf Indrama Bodi menegaskan, sebagai masyarakat yang hidup berlandaskan Pancasila, saling bantu-membantu adalah sebuah keharusan. “TNI sendiri selalu siap membantu rakyat. Apalagi di bulan penuh kasih ini,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *