oleh

Pelajar Sedang Ujian Semester, Warga Keluhkan Pemadaman Listrik

TIMIKA – Memasuki bulan Desember, pemadaman listrik masih terjadi. Ini menjadi keluhan karena pemadaman dilakukan di saat para pelajar tengah mengikuti ujian akhir semester secara daring. Sejak pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar di Mimika dilakukan secara daring. Ada yang memanfaatkan fasilitas internet seperti Indihome yang juga bergantung pada listrik. Ketika listrik padam maka internet tidak aktif.

Salah seorang warga mengungkapkan keluhannya lewat sosial media dan meminta PLN untuk mengerti kondisi sekarang, dimana anak sekolah sedang menjalani ujian akhir semester secara daring. Ia juga berharap agar PLN memberikan informasi kepada konsumen jika ada pemadaman.

Manager PLN UP3 Timika, Marthinus Pasensi yang dikonfirmasi Radar Timika pada Jumat (4/12) mengatakan pemadaman bergilir dilakukan karena sedang ada pemeliharaan. PLN sudah mengatur jadwal pemadaman berdasarkan area mulai dari Senin sampai Jumat.

“Kalau ada pemadaman di hari Sabtu dan Minggu berarti ada pekerjaan emergency,” katanya.

PLN UP3 Timika sedang melakukan pemeliharaan jaringan tegangan menengah di beberapa lokasi sehingga terjadi pemadaman. Sesuai jadwal yang diterima dari PLN, pemadaman hanya dilakukan sampai Jumat (4/12) kemarin.

“Apabila terjadi listrik padam namun di luar dari jadwal yang tertera, maka dapat dipastikan hal tersebut terjadi karena adanya gangguan. Jika mengalami hal tersebut, pelanggan dapat langsung menghubungi Contact Center 123 agar gangguan dapat segera ditangani dan pasokan listrik bisa kembali normal,” demikian tertulis dalam surat pemberitahuan pemadaman.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *