oleh

DP3AP2-KB Gelar Lomba Merangkai Bunga dan Fashion Show

TIMIKA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember mendatang, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2-KB) Kabupaten Mimika menggelar serangkaian lomba dengan melibatkan organisasi wanita di Kabupaten Mimika.

Kepala Dinas DP3AP2-KB, Maria Rettob kepada Radar Timika saat ditemui di Gedung Tongkonan, Senin (7/12), mengatakan dalam memperingati Hari Ibu tahun 2020 ini pihaknya menggelar lomba merangkai bunga dan buah serta fashion show.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu. Ada dua mata lomba yang kami selenggarakan dengan melibatkan organisasi wanita di Mimika,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut untuk lomba merangkai bunga dan buah diikuti oleh 15 tim atau organisasi wanita yang ada di Kabupaten Mimika. Sementara untuk lomba fashion show diikuti oleh 13 peserta. Lomba merangkai bunga dan buah ada beberapa kriteria yang dinilai oleh dewan juri. Sementara untuk lomba fashion show kepada peserta wajib mengenakan pakaian tradisional atau pakaian adat Papua sebagai salah satu persyaratan.

Ia menerangkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreatifitas anggota organisasi wanita di Kabupaten Mimika. Artinya dengan begitu mereka lebih aktif dalam membina organisasi tersebut kedepannya.

Kata dia, di Kabupaten Mimika jumlah organisasi wanita mencapai 26, hanya saja yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut hanya 15 organisasi wanita saja.

“Untuk fashion show memang sengaja kami mewajibkan pakaian adat Papua. Dengan begitu dapat melestarikan budaya Papua serta dapat mempromosikan fashion dari Papua itu seperti apa,” sebutnya.

“Untuk pelaksanakan kegiatan cuma hari ini saja, dan bagi tim atau peserta yang mendapat juara akan diberikan uang pembinaaan,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *