oleh

KKSS Terus Mendukung Program Pemda Mimika

TIMIKA – Di HUT nya yang ke 44 tahun 2020, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika terus mendukung program kerja dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Mimika. KKSS sebagai organisasi yang menghimpun seluruh masyarakat Sulawesi Selatan di Kabupaten Mimika, selalu diingatkan untuk memperhatikan dan menjalankan imbauan dan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.

Hal itu diungkapkan Ketua KKSS, H Syamsuddin kepada Radar Timika, Senin (7/12). Kepada seluruh warga Sulawesi Selatan, H Syamsuddin berharap agar semuanya mendukung program pemerintah dan tetap hidup rukun serta damai dan bertoleransi di tengah keberagaman SARA di Timika.

“Saya berharap kita semua warga Sulawesi Selatan yang ada di Timika bisa terus mendukung program pemerintah, hidup rukun dengan semua warga agar aman, damai dan sejahtera selalu menaungi kita di perantauan ini,” jelasnya.

Dikatakan H Syamsuddin, sebagai organisasi yang menghimpun 27 Pilar (kabupaten) dari Sulawesi Selatan yang telah terdaftar di Bakesbangpol, KKSS diharapkan dapat ikut serta dalam membangun Kabupaten Mimika.

Senada dengan hal itu, koordinator kegiatan yang juga Bendahara KKSS, Hj Rampeyani Rahman, mengatakan dalam menjalankan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT KKSS Ke 44 telah digelar sejumlah kegiatan. Dimana kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar karena adanya dukungan semua warga Sulawesi Selatan.

Disebutkannya, kegiatan yang telah digelar mulai hari Kamis (3/12) sampai Minggu (6/12) yang merupakan swadaya yang dikoordinir dan diberikan tanggungjawab kepada ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) sebagai Korlap untuk pelaksanaan kegiatan.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT KKSS Ke 44 yakni santunan kepada anak yatim di Rumah Yatim dan Dhu’afa Baiturrosul, KKSS Mimika membagikan sejumlah sembako dan selanjutnya membagikan masker di perempatan Jalan Hasanuddin kepada warga yang melintas dan tidak mengenakan masker.

Setelah itu, KKSS Mimika melakukan pembagian masker, sembako, uang tunai dan makan siang bersama warga Kampus Biru di Pesisir Timika.

Pada Puncak Perayaan, KKSS Mimika menggelar syukuran dan doa bersama mengenang 40 ribu korban Westerling di Sekretariat KKSS. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sebagian warga KKSS Mimika dan 27 Pilar serta organisasi pemuda Sulawesi Selatan.

Walaupun tidak melaksanakan acara besar dalam HUT KKSS ke 44 dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kegiatan yang dibentuk dengan syukuran ini berlangsung dengan khidmat dan dalam suasana kekeluargaan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *