oleh

Bersumber dari APBD, Proyek Fisik Harus Dikerjakan Sesuai Tahapan

TIMIKA – Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme, Selasa (8/12) mengatakan pengerjaan proyek fisik yang bersumber dana dari APBD Pemerintah, diminta dikerjakan sesuai prosedural tahapan.

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan kepada dinas terkait untuk tidak menyelewengkan wewenang dengan sekehendak hati menunjuk kontraktor pekerjaan dan lagi mencuri start pengerjaan padahal penetapan anggaran belum disahkan.

Hal seperti ini menyebabkan di tahun 2020 ini pemerintah defisit anggaran dan harus meminjam uang ke bank untuk menutup pembayaran proyek fisik tersebut.

“Proyek fisik yang dikerjakan dengan APBD itu harus dilakukan sesuai tahapan dan prosedural,” ujarnya.

Kedepan ia menegaskan Dinas Pekerjaan Umum harus menaati aturan sehingga dalam penetapan kontraktor pemenang tender proyek pekerjaan fisik, tidak disusupi unsur ‘kepentingan’.

Aleks menambahkan, dalam upaya mewujud-nyatakan visi dan misi kepala daerah pasangan Omtob (Omaleng Rettob), maka harus berlaku pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tanah Amungsa Bumi Kamoro. Yaitu bukan hanya daerah dalam kota saja, tapi juga daerah pinggiran dan pedalaman termasuk pesisir dan pegunungan Mimika.

Sebagai wakil rakyat, Aleks berkomitmen untuk tegas melaksanakan amanat rakyat Mimika dalam perjuangan di hal legislasi, penganggaran dan pengawasan agar APBD 2021 maksimal menyentuh kebutuhan dan kepentingan masyarakat.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *