oleh

Ibnu Hamid Kembali Terpilih Menjadi Ketua IKKB

TIMIKA – Ibnu Hamid, SPd terpilih kembali menjadi Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Bojonegoro (IKKB) Kabupaten Mimika Periode 2020-2023, dalam agenda Musyawarah Besar (Mubes) IKKB di Sekretariat IKKB depan Kantor SAR, Minggu (6/12). Sebelumnya Ibnu Hamid adalah ketua IKKB periode 2017-2020, dan lewat pemilihan yang diikuti oleh 97 warga IKKB, dengan suara terbanyak ia kembali dipercayakan untuk memimpin paguyuban ini selama tiga tahun kedepan.

Setelah terpilih, Ibnu mengatakan ia akan melaksanakan agenda berikutnya yakni megatur struktur kepengurusan IKKB melalui setiap Koordinator Wilayah (Korwil) IKKB.

“Kedepan saya lebih paham untuk menempati posisi kepengurusan, yang jelas yang mau bersama saya, searah untuk IKKB. Mohon kerja sama membantu kepengurusan yang akan datang, semoga semakin profesional dan berjaya,” jelasnya.

Salah satu program juga sebutnya, yang akan diteruskan selama masa kepemimpinanya adalah menyelesaikan pembuatan sertifikat lahan untuk kawasan perumahan warga Bojonegoro. Selanjutnya, ia berharap seluruh warga IKKB tetap aktif dalam paguyuban. Paguyuban tidak akan berjalan jika tanpa kebersamaan. Seperti jika ada musibah yang dialami oleh warga, maka di sini peran paguyuban ada.

“Kita sambangi dan santuni warga yang kesusahan. Saat ini yang aktif barulah pengurus, kedepannya kita harap semua warga bisa aktif dalam paguyuban,” ujarnya.

Dengan mengusung thema : luruskan niat, bulatkan tekad, guyub rukun selawase diselenggarakan Sesepuh IKKB, Syamsul Hadi mengatakan jika untuk kemajuan warga, maka dilakukan. Pihaknya akan mendukung penuh demi kemajuan warga.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Umum KKJB, Kristifanus Endro Nuryanto, SE MM mengapresiasi adanya IKKB yang menghidupkan organisasi paguyuban ini. Menjadi pemimpin itu gampang, namun yang susah adalah menjadi yang dipimpin, karena harus meninggalkan jabatan dan segalanya untuk rukun dalam paguyuban.

“Mudah-mudahan siapapun yang akan menjadi ketua IKKB bisa mengemban amanah untuk paguyuban ini agar bisa lebih maju lagi. Saya harap IKKB ini juga bisa menjadi pilot project untuk kerukunan lainnya,” jelasnya.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *