oleh

Penyaluran BST di Potowayburu Berjalan Lancar

TIMIKA – Proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat ke masyarakat di Potowayburu, Distrik Mimika Barat Jauh berjalan aman dan lancar. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Distrik Mikbar Jauh, Laurens Howay kepada Radar Timika saat ditemui di Hotel Horison, Selasa (8/12).

Kata Laurens, penyaluran BST kepada masyarakat di wilayah pesisir disalurkan melalui pemerintahan distrik. Hal itu sesuai dengan MoU antara pemerintah dan Kantor Pos, mengingat akses masyarakat ke kota cukup jauh.

“Kita distrik di pesisir diberi kewenangan untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat. Untuk tahap sebelumnya sudah dilakukan dalam bulan ini kami akan kembali menyalurkan BST kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menerangkan, penyaluran BST di wilayah Distrik Mimika Barat Jauh dilakukan secara tepat. Artinya tidak hanya mereka yang namanya terdaftar, tetapi semua masyarakat dibagi rata. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan di masyarakat serta berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Hanya saja kata dia, sebelum dilakukan penyaluran terlebih dahulu pihaknya memanggil kepala-kepala kampung, Polsek dan Koramil serta tokoh masyarakat untuk membahas terkait penyaluran bantuan tersebut.

“Saya berusaha melakukan tugas rutin sebagai pembina wilayah. Saya menginginkan yang terbaik untuk masyarakat saya,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *