oleh

CPNS Baru Digaji Setelah Terima SPMT

TIMIKA – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika formasi Tahun 2018 yang dinyatakan lulus seleksi, masih menunggu pembagian Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Mimika.

Meski belum mengantongi SK namun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika beberapa waktu lalu sudah menyatakan pengangkatan CPNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) pada Oktober lalu berdasarkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Mengenai hak yang diterima Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika Marten Mallisa, akan dibayarkan setelah adanya Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT). Itu disampaikan Marten ketika ditemui Radar Timika di Gedung DPRD Mimika, Kamis (10/12) kemarin.

Bahkan kata Marten, sekalipun CPNS sudah memiliki SK pengangkatan namun perhitungan pembayaran berdasarkan dimulainya melaksanakan tugas. “Biar ada SK-nya bagaimana kita mau bayar. Memangnya SK yang kerja, orang kerja yang dibayar,” terangnya.

Dari 297 CPNS yang dinyatakan lolos hingga tahap pemberkasan sebagian besar diantaranya adalah tenaga honorer yang juga mengabdi di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Marten menyatakan, hak mereka sebagai honorer tetap harus dibayarkan karena masih berstatus honorer. “Kenapa harus dipotong kalau belum ada SK-nya,” tegasnya.

Sebanyak 297 CPNS formasi 2018 masih menunggu SK pengangkatan dari Pemerintah Daerah Kabupaten. Kuota formasi sebenarnya ada 300 tapi, dua orang meninggal dunia sementara satu lainnya mengundurkan diri. Seluruh CPNS ini juga sudah mendapatkan NIP namun belum mendapatkan SK.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *