oleh

DPP Pallawa Siri’na Pacce Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Seroja

TIMIKA – DPP Pallawa Siri’na Pacce termasuk Srikandi Pallawa Siri’na Pacce menyambangi tempat terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah berserta sejumlah kos-kosan di Jalan Seroja. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Ketua Umum DPP Pallawa Siri’na Pacce, Ir H Abdurrahman SH MH, usai pemberian bantuan, Senin (14/12) kemarin menyampaikan, pemberian bantuan tersebut sesuai dengan misi organisasi yakni dalam hal kemanusiaan. Dimana organisasi yang dipimpinnya mempunyai tiga misi yakni kemanusiaan, sosial dan hukum.

Sementara itu, dalam pemberian bantuan itu ia menyebut, pendanaan berasal dari pribadi organisasi Pallawa Siri’na Pacce. Disamping itu, ada juga dana yang berasal dari masyarakat yang sebelumnya dikumpulkan pada pagi hari.

“Jadi uang tunai kami berikan juga sejumlah Rp 15 juta . Karena yang tercatat ada 15 kepala keluarga,” ungkapnya.

Selain uang tunai, ia juga menyebut bantuan diberikan berupa sembako dan pakaian. Disisi lain ia menyatakan, pihaknya akan memanfaatkan secara maksimal tiga hari atau waktu yang diberikan sesuai petunjuk dari kepolisian dan pemerintah daerah untuk menggalang dana terhadap korban kebakaran.

“Mulai besok (Selasa) untuk tambahan bantuan selanjutnya karena mereka masih membutuhkan biaya lainnya termasuk bantuan berupa material supaya bisa mendirikan pondok-pondok di atas lokasi bekas kebakaran. Mudah-mudahan anggota kami bisa menemukan para dermawan untuk memberikan bantuan selanjutnya,” katanya.

“Kami masih akan kembali kalau bukan besok ya lusa. Intinya, kami tetap mempedulikan keluarga yang kena dampak musibah kebakaran,” sambung Abdurrahman.

Ketua RT 08 Kelurahan Koperapoka, Mus Malik menyatakan apresiasinya atas kedatangan DPP Pallawa Siri’na Pacce dengan membawa bantuan. “Terimakasih banyak karena sudah berjuang untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kami,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *