oleh

Diduga Sakit, Karyawan PT RUC Meninggal Dunia

TIMIKA- Seorang karyawan PT RUC bernama Yohan Eko Prasetyo (40), Sabtu (12/12) sekitar pukul 17.05 WIT dilaporkan meninggal dunia di Under Ground Big Gossan, Distrik Tembagapura.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Senin (14/12) kemarin di gedung DPRD Mimika, membenarkan terkait adanya laporan karyawan yang meninggal dunia.

Kata dia, dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi serta hasil visum, korban diketahui meninggal lantaran mempunyai riwayat penyakit jantung.

“Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan informasi dari sepupu korban bahwa korban itu mengeluh sakit dada, dan mempunyai riwayat jantung,”jelas AKP Hermanto.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan kronologis kejadian, dimana bermula saat salah satu karyawan turun dari bus, yang berada di dalam Undeground dan tiba di Dimas Shop. Kemudian karyawan tersebut bersama salah satu rekannya naik mobil menuju ke kantor shaft, dan melewati vendor 2. Dan saat  itu karyawan tersebut melihat korban tergeletak di lokasi kejadian.

“Mereka lalu meminta bantuan ke maintenance ore flow, untuk sama-sama mengangkat korban ke dalam mobil, untuk dibawa ke kantor RUC 2510 Underground. Dan saat tiba di kantor RUC 2510, korban sempat diberikan pertolongan secara PCR sambil menunggu tim medis datang. Namun sekitar pukul 17.25 WIT, tim medis datang dan memberikan pertolongan namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia,”urai Kasat Reskrim.

Kemudian kata AKP Hermanto, bahwa pihak kepolisian telah melakukan tindakan kepolisian pada kasus itu, yakni melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

“Intinya korban meninggal karena sakit, dan tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *