oleh

NSH Mountain Gold Timika Siap Ikuti Kompetisi IBL

TIMIKA – Salah satu klub Indonesian Basket League (IBL) yang akan berlaga pada musim depan ialah Mountain Gold Timika yang baru saja merger dengan klub NSH Jakarta. Hasil merger pada 11 Desember 2020 lalu tersebut menghasilkan nama NSH Mountain Gold Timika atas ide dari Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Dalam press rilis, Senin (14/12) kemarin, dijelaskan pada musim depan NSH Mountain Gold tersebut nantinya juga akan menjalani laga kandang di Timika. Sementara, ada tiga nama baru yang akan mewarnai klub basket tersebut, yakni Luis Jovan Anugrah yang berasal dari Manado dan juga Achmad Jufri Abdu serta Imanuel Onawame yang berasal dari Mimika.

General Manager NSH Mountain Gold Timika, Ronaldo Omaleng menyatakan, langkah kedepan yakni melakukan latihan usai terdaftarnya NSH Mountain Gold Timika di kompetisi IBL. Latihan itu juga diyakini akan membuat pemain baru yang dimasukkan bisa menyesuaikan sesama anggota NSH Mountain Gold Timika yang sudah ada.

Ia berharap, pada kompetisi mendatang bisa mempertahankan pencapaian yang sebelumnya telah ada. Selain itu ia mengharapkan pula beberapa tahun kedepan, klub NSH Mountain Gold Timika diisi oleh kebanyakan Orang Asli Papua khususnya Timika. “Kami berterimakasih kepada bapak Bupati Mimika untuk membawa tim ini dan Timika ke kancah basket nasional,” ungkap Ronaldo Omaleng.

Marketing dan Public Relation NSH Mountain Gold Timika, Frita Margaretha menambahkan, pemain NSH Mountain Gold Timika diharapkan menjaga kondisi dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. “Karena itu sudah disarankan. Supaya mereka juga bisa selalu menjaga kondisi yang prima dan fit. Sebab ini adalah kompetisi nasional,” ungkapnya.

“Kita berusaha agar mereka selalu mempunyai gizi yang cukup, suplemen dan istirahat serta latihan yang baik. Kita optimis untuk mempertahankan kedudukan yang ada sebelumnya. Sebab lumayan ada di atas,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Perbasi Mimika, Reddy Wijaya menyampaikan kebanggaannya dan mengapresiasi adanya tim dari Timika untuk berlaga di IBL.

Di klub tersebut, ada tujuh pemain bawaan yang berlaga di kejuaraan daerah (Kejurda). Ia sendiri bangga sebab dua diantaranya menjadi rookie (pendatang baru) yang nantinya berlaga di NSH Mountain Gold Timika.

“Kita berharap kaderisasi atau pembibitan pemain dalam tiga tahun mendatang berjalan dengan baik. Ini juga diharapkan memotivasi anak-anak lainnya di Timika dalam menjalani olahraga basket,” tutup Reddy. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *