oleh

TNI dan Polri Gelar Apel Gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

TIMIKA- Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Mimika, khususnya dalam menyambut hari raya Natal dan tahun baru, maka jajaran TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Mimika, Senin (14/12) kemarin menggelar apel gabungan yang dipusatkan di Lapangan Timika Indah.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK yang ditemui wartawan, Senin kemarin di Bandara Mozes Kilangin mengatakan, apel gabungan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan jajaran TNI dan Polri, dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan tahun baru.

“Untuk konsolidasikan personel dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru. Apalagi dengan aktivitas masyarakat sekarang yang ramai, tentunya membutuhkan peningkatan dalam hal pelayanan keamanan kepada masyarakat,”ucapnya.

Lanjut Kapolres, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maka kepolisian tidak bisa berdiri sendiri dalam melaksanakan tugas pengamanan, melainkan perlu melibatkan pihak terkait di antaranya unsur TNI.

“Harapan kami juga bahwa seluruh lapisan masyarakat harus ikut dalam mendukung TNI dan Polri, untuk menjaga situasi keamanan di Mimika supaya tetap konsudif. Dan kita sudah sepakat apabila ada kejadian menonjol, akan kita lakukan penegakan hukum secara tegas,”jelas AKBP Era.

Kemudian menurut Kapolres bahwa apel gabungan TNI dan Polri kemarin di lapangan Timika Indah itu, diakhiri dengan kegiatan patroli gabungan keliling Kota Timika.

“Kita usai apel, langsung lakukan patroli gabungan,”singkatnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *