oleh

BKPSDM Upayakan SK CPNS Diserahkan Tahun ini

TIMIKA – Beberapa bulan sejak dinyatakan lulus seleksi dan menjalani pemberkasan ulang, 297 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2018 belum juga mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, Hermalina Imbiri yang ditemui di kantornya, Senin (15/12) kemarin mengatakan, SK untuk 297 orang CPNS sudah ada di meja Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH. “Sudah di Bapak Bupati, sedang ditandatangani,” katanya.

Hermalina mengatakan, jika Bupati sudah menandatangani dan diserahkan ke BKPSDM maka pihaknya langsung menyerahkan kepada para CPNS yang sudah dinyatakan lolos, bahkan sudah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

BKPSDM mengupayakan SK diserahkan pada tahun ini juga setelah ditandatangani Bupati. Namun pihaknya masih menunggu. Setelah SK pengangkatan ada BKPSDM akan membuat Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) yang akan menjadi dasar pembayaran gaji bagi CPNS.

Sebenarnya ada 300 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi sesuai jumlah kuota formasi CPNS Kabupaten Mimika Tahun 2018. Tapi ada dua yang meninggal dunia dan satu lagi mengundurkan diri maka yang lanjut sampai tahap pemberkasan tersisa 297. Mereka inilah yang sedang menunggu SK pengangkatan sebagai keabsahan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *