oleh

Polres Mimika Akan Gelar Operasi Lilin Matoa 2020

TIMIKA- Dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan tahun baru, maka Polres Mimika nantinya akan menggelar operasi Lilin Matoa 2020 pada Senin (21/12) mendatang.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang ditemui Radar Timika, Selasa (15/12) kemarin.

Kata Kasat Lantas bahwa pelaksanaan operasi Lilin Matoa 2020 itu, merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan jajaran Polri di seluruh Indonesia.

“Sudah menjadi kalender kamtibmas, jelang Natal dan tahun baru kita dari kepolisian seluruh Indonesia ada operasi terpusat Lilin Matoa 2020. Di mana kami sampaikan agar masyarakat bisa lengkapi kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraan, saat mengendarai kendaraan di jalan raya,”jelasnya.

Bahkan untuk pelaksanaan operasi Lilin Matoa 2020 sendiri, menurut Iptu Devrizal, pihaknya nanti akan mendirikan beberapa pos pantau dan pengamanan di beberapa ruas jalan.

“Nanti kita atur, mungkin di pusat perbelanjaan seperti di Diana lalu di dekat Gereja Katedral Tiga Raja, dan di beberapa pertigaan maupun perempatan jalan. Tujuannya yakni untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas, baik itu berbelanja maupun Ibadan Natal nantinya,”urai Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK juga mengatakan, pihaknya akan menurunkan personel gabungan TNI dan Polri serta pihak terkait, untuk ikut terlibat dalam operasi Lilin Matoa 2020.

“Semua pihak terkait akan kita libatkan, supaya bulan yang penuh hikmat ini Mimika tetap aman dan kondusif,”papar AKBP Era. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *