oleh

Sudah Dianiaya Pencuri, IRT Kehilangan Kalung Emas

TIMIKA- Seorang ibu rumah tangga berinisial HA (38) melaporkan adanya pencurian, yang dialaminya pada Selasa (15/12) ke Polsek Mimika Baru. Yang bersangkutan mengaku kecurian kalung emas setelah sempat diancam dengan pisau dan dipukuli dengan obeng.

Warga SP IV di Jalur IV tersebut menyatakan, pencurian dilakukan oleh orang yang tidak dikenalnya karena menggunakan helm sekitar jam dua siang. HA menyebut hanya mengingat ciri-ciri pelaku yang  menggunakan jaket hitam dengan celana jeans biru. Pelaku juga disebut berbadan tinggi besar.

HA menceritakan, pelaku itu datang dan berhenti di depan rumahnya meminta air dengan maksud menyirami motornya yang mengalami panas mesin. HA pun menyuruh anaknya untuk mengantarkan air yang diminta pelaku. Lalu setelah itu, ia duduk-duduk di teras rumah sambil menyalakan handphonenya.

 

“Dia duduk di luar lama. Dua jam-an. Setelah itu dia minta air,” katanya.

 

Ketika air diantarkan ke pelaku oleh korban, pelaku malah menodongkan pisau ke leher HA. Kaget dengan hal itu, korban pun menangkis pisau. Tapi tangan lain pelaku di saat yang bersamaan memegang obeng, dan memukulkannya ke sisi kiri kepala korban.

“Ini kepala saya masih sakit. Dia pukul pakai obeng,” cerita HA.

Sebelum pemukulan itu terjadi, kata HA, pelaku sempat menanyakan asal dan tempat suami korban bekerja. Pada saat pemukulan terjadi, di situ, pelaku mengatakan pada korban bahwa ia mempunyai masalah pribadi dengan suami korban. Namun pelaku tak menyebut masalah yang dimaksud.

Saat hendak pergi, pelaku menggasak kalung yang tersemat di leher korban. Kalung emas itu disebut mempunyai berat sekitar 3 gram dengan nilai taksir mencapai Rp 2 juta lebih.

“Dia naik motor sendirian. Saya tidak kenal siapa dia, tidak pernah juga lihat. Saya sempat melempari tapi tidak kena. Minta tolong tapi di jalur itu kalau siang juga sepi,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *