oleh

Jalan Petrosea-Hasanuddin Sudah Mulus Total

TIMIKA – Satu lagi hasil pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sudah dituntaskan. Jalan Petrosea-Hasanuddin kini sudah mulus total.

Peningkatan jalan menjadi hotmix sudah dilakukan Tahun 2019 lalu dengan anggaran sebesar Rp 18,3 miliar namun belum tuntas. Peningkatan dilanjutkan tahun 2020, hingga tuntas dengan anggaran Rp 24,560 miliar.

Ruas jalan ini menghubungkan Jalan Hasanuddin dengan Jalan Cenderawasih tepatnya di Bundaran Petrosea. Seluruh badan jalan sudah diaspal sehingga pengendara bisa melintas dengan nyaman. Hanya saja pada bagian jembatan agak terkendala, karena lebar jembatan tidak selebar badan jalan, sehingga ketika melintas terutama pada malam hari karena belum ada penerangan perlu kehati-hatian.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mimika, Aldi Padua yang dihubungi Radar Timika pada Rabu (16/12) kemarin mengatakan, pekerjaan sudah rampung 100 persen. Tidak hanya aspal tapi juga pemasangan box culver di sisi kiri dan kanan jalan.

Adapun pelaksana proyek adalah PT Bangun Bumi Indah dengan jangka waktu 150 hari, sejak berkontrak pada 7 Juli 2020 lalu. Konsultan pengawas PT Martha Tria Selaras. Anggaran pengaspalan jalan Petrosea-Hasanuddin itu seluruhnya bersumber dari APBD Kabupaten Mimika.

Dengan selesainya pembangunan Jalan Petrosea-Hasanuddin, maka warga Timika kini memiliki jalan alternatif bahkan bisa menjadi jalan utama, dalam melakukan aktivitas karena jalurnya berada pada jalur strategis. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *