oleh

Musrenbang, Pemkam Mawokau Jaya Fokus Pembangunan Infrastruktur

TIMIKA – Pemerintah Kampung Mawokau Jaya Distrik Wania menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung. Pada pelaksanaan Musrenbang tersebut, Pemkam Mawokau Jaya fokus pada program-program fisik yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kepala Kampung Mawokau Jaya, Dyson Rafra kepada Radar Timika di kantornya, Kamis (17/12), mengatakan pada pelaksanaan Musrenbang tahun ini pihaknya lebih memprioritaskan pada pembangunan fisik.

“Untuk program prioritas kami masih fokus pada pembangungan infrastruktur jalan dan perbaikan drainase di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pada Musrenbang tahun 2019 lalu pihaknya memang fokus pada pembangunan fisik. Hanya saja sebagian besar belum terealisasi akibat pandemi Covid -19 ini.

“Jadi program tahun ini yang belum terealisasi akan kami fokuskan pada tahun 2021 mendatang,” tuturnya.

Ia menyebutkan, program fisik yang berjalan di tahun 2020 ini hanya pembersihan serta pembenahan lingkungan warga. Sisanya lebih difokuskan pada penanganan Covid -19. Ia menambahkan, pada pelaksanaan Musrenbang kali ini mereka melibatkan masyarakat di wilayah itu. Agar segala aspirasi atau masukan masyarakat bisa diakomodir. Dan pembangunan kedepannya tentunya seusai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat di Mawokau Jaya.

“Musrenbang kali ini kami libatkan masyarakat dari 12 RT yang ada. Biar aspirasi mereka bisa diakomodir. Karena merekalah yang paling tahu kondisi di lapangan,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *