oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Pengamanan Diperketat di Pasar Sentral

TIMIKA- Jelang Natal dan Tahun Baru, aktivitas masyarakat dalam hal berbelanja mulai meningkat. Salah satunya adalah di Pasar Sentral. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, pengamanan di Pasar Sentral diperketat dengan berbagai langkah.

Kepala Pos Pasar Sentral, Aiptu Ledrik Patikaihatu, Kamis (17/12) menyebut, antisipasi atas gangguan kamtibmas tersebut dilakukan dengan sejumlah cara. Seperti pembangunan pagar keliling, dan pengamanan langsung oleh security pasar di sejumlah los atau lapak dagang.

“Pembangunan pagar keliling itu dilakukan oleh Pemda Mimika melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Sedangkan kami sebagai kepolisian dan security selalu berkeliling. Itu kita lakukan untuk mengantisipasi gangguan, karena memang jumlah pembeli di pasar mulai meningkat. Pengamanan itu kami lakukan 1×24 jam,” ujarnya.

Gangguan yang diantisipasi, katanya, adalah sejumlah orang yang meminum-minuman keras dan mabuk. Sejumlah tempat yang disebutkan menjadi tempat mabuk, salah satunya adalah terminal. Yang mana terminal tersebut menampung penumpang dari dan ke tujuh kampung.

“Saya sendiri selalu hadir dan mengawasi terminal. Kalau misalnya kita dapat orang yang mabuk, kami langsung bawa ke Polsek. Kita beri pembinaan sebelum mereka dipulangkan,” ungkapnya.

Ia juga menyebut pihaknya mengantisipasi pula tindakan perjudian yang biasanya marak di pasar. Hal itu disebutnya menjadi atensi dari Pimpinan Polres Mimika dan juga Disperindag.

“Dulu memang ada, tapi kalau sekarang sudah tidak. Karena siapapun yang melakukan aktivitas perjudian di pasar pasti diamankan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *