oleh

Aparat Gabungan Kawal Pencairan Dana Yayasan Yu Amako

TIMIKA- Sebanyak 200 personel gabungan TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan pengamanan di kantor Cabang BRI Timika, di Jalan Budi Utomo, Kamis (17/12) kemarin.

Pengamanan ketat mulai dari pintu gerbang kantor BRI Cabang Timika ,hingga ke dalam kantor tersebut lantaran adanya pencairan dana Yayasan Yu Amako, yang akan dibagikan kepada masyarakat 5 kampung. Yakni Kampung Nawaripi, Koperapoka, Nayaro, Timika, dan Ayuka.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius VDP Helan, SIK yang ditemui wartawan di kantor BRI Cabang Timika kemarin menjelaskan, bahwa pengamanan tersebut dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Pada dasarnya kami mendapat perintah dari Bapak Kapolres dan Bapak Dandim, untuk mengawal dan mengamankan saja. Kita pastikan bahwa dana ini benar-benar nanti diterima oleh masyarakat, sehingga masyarakat yang kemarin-kemarin merasa kurang puas terutama 5 kampung itu, bisa terima untuk merayakan Natal dengan damai,”jelasnya.

Lanjut Kabag Ops, dana yang dicairkan untuk 5 kampung itu, dipastikan akan dikawal oleh aparat gabungan TNI dan Polri hingga ke 5 kampung yang berhak menerimanya.

“Jadi tetap kita lakukan pengawalan dan pendampingan dari kami TNI dan Polri. Jadi kami tidak mengaturnya tapi pengurus yang merupakan perwakilan dari 5 kampung itu, kami hanya lakukan pengawalan dan pendampingan, sehingga dana ini benar-benar diterima oleh masyarakat,”urai AKP Dion.

Sementara Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK pada kesempatan yang sama juga mengatakan, pihaknya menurunkan 200 personel gabungan TNI dan Polri, untuk melakukan pengamanan di kantor BRI Cabang Timika.

“Jadi dananya kan dari PT Freeport yang ditujukan ke Yayasan Yu Amako, di mana peruntukannya untuk kesejahteraan 5 kampung yang terkena dampak limbah. Dan tujuan kita lakukan pengamanan ini, supaya tidak ada timbul permasalahan, akibat dari nanti pencairan hingga pembagian dana ini,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *