oleh

Anggota Dewan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Atuka

TIMIKA – Menindaklanjuti laporan dari masyarakat soal musibah banjir yang terjadi di Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah, DPRD Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Yohanis Felix Helyanan dan Anggota Komisi B DPRD Herman Gafur, turun langsung di tengah-tengah masyarakat dan memberikan bantuan sembako, Minggu (20/12).

Jhon Tie sapaan Yohanis Felix Helyanan, mengatakan kedatanganya ke Kampung Atuka dan Kokonao ini dilaksanakan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat soal musibah banjir. Banjir yang terjadi akibat dari air pasang dari laut ini telah menyebabkan beberapa fasilitas umum rusak. Beberapa fasilitas umum yang rusak ini sebutnya menjadi catatan dewan untuk selanjutnya diteruskan kepada pemerintah untuk diperhatikan.

“Kami sudah lihat di bawah itu air pasang seperti tidak biasanya. Memang di situ ada banyak fasilitas umum yang rusak. Ini jadi catatan bagi kami untuk selanjutnya akan kami teruskan kepada pemerintah,” ujar Jhon Tie.

Selain di Atuka, Kampung Kokonao yang juga ada di di Distrik Mimika Tengah sebutnya juga mengalami dampak dari musibah banjir akibat air pasang dari laut ini. Untuk di Kokonao, musibah banjir mengakibatkan jalan menuju kampung rusak. Pavling blok yang ada di jalan berserakan. Untuk kerusakan ini, sebutnya bisa dicor agar lebih tahan lama.

“Kita mengusulkan kalau bisa jalan itu ditailing saja, dicor. Di Atuka ada jembatan yang rusak, harus jadi perhatian dari pemerintah daerah terutama pemerintahan kampung,” imbuh Jhon Tie.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *