oleh

Disperindag Diminta Buat Tanda Pengenal untuk Pedagang Pasar Sentral

TIMIKA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika diharapkan dapat membuat kartu tanda pengenal untuk para pedagang yang berjualan di Pasar Sentral. Kartu tanda pengenal ini harus diberikan, karena selama ini pedagang mengeluhkan jika mereka harus membayar retribusi parkir apabila keluar masuk lokasi pasar.

Para pedagang yang keluar masuk pasar harus mengeluarkan uang untuk membayar retribusi parkir, padahal mereka harus keluar masuk pasar karena mengambil barang dagangan. Politisi Partai Hanura, Saleh Al Hamid, Sabtu (19/12) mengatakan seharusnya Disperindag membuat kartu tanda pengenal bagi setiap pedagang agar dengan kartu ini mereka tidak perlu lagi membayar retribusi parkir.

“Sebaiknya Disperindag buat kartu tanda pengenal untuk para pedagang Pasar Sentral, didata juga agar tidak disalahgunakan oleh orang lain,” jelasnya.

Dikatakan Saleh, dengan kartu tanda pengenal ini maka para pedagang tidak merasa terbeban dengan adanya retribusi parkir. Pemberian kartu tanda pengenal ini sebut Saleh juga sebelumnya sudah dijanjikan oleh pihak Disperindag dan hal ini ia harapkan dapat direalisasikan.

“Bikin tanda pengenal kepada para pedagang ini tidak ruwet, mereka ini juga punya kontribusi untuk pemerintah daerah,” tutupnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *