oleh

Anggota Kodim 1710/Mimika Pantau Langsung Kondisi Banjir di Kampung Atuka

TIMIKA- Untuk melihat kondisi masyarakat di Kampung Atuka, Distrik Mimika Tengah yang terkena dampak banjir, maka Danposramil Mimika Tengah, Pelda Hermanus R dan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Redemtus Riyanto, Jumat (18/12) lalu, turun langsung di Kampung Atuka, guna melihat secara langsung kondisi banjir yang terjadi di Kampung Atuka.

Pelda Hermanus dalam rilis Kodam XVII/Cenderawasih kepada Radar Timika, Sabtu (19/12) lalu menjelaskan, bahwa untuk saat ini debit air di Kampung Atuka sudah mulai surut.

Meski demikian, dia bersama Babinsa akan terus melakukan pemantauan, dan siaga apabila nanti luapan air laut kembali naik.

“Untuk kondisi warga masih tetap bertahan di rumahnya masing masing, dan belum ada yang mengungsi, namun saya tetap mengimbau kepada warga untuk tetap siaga,”jelas Pelda Hermanus.

Selain itu juga kata dia, bahwa pihaknya saat ini tetap siap dan siaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang terkena dampak banjir akibat luapan air laut itu.

“Sudah jadi tugas kami, untuk tetap ada di tengah-tengah masyarakat guna saling membantu demi kemanusian. Dan ini merupakan wujud perhatian dan tugas teritorial kami kepada masyarakat binaan kami,”tukasnya. (tns)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *