oleh

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Mengajar di Mimika Gunung

TIMIKA- Peduli dengan masa depan generasi penerus Bangsa, maka Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Panius Kogoya, Selasa (22/12) kemarin, membantu anak-anak di Kampung Mimika Gunung, Distrik Kuala Kencana untuk belajar.

Hal itu dia lakukan lantaran sejak adanya pandemik Covid-19, proses belajar-mengajar dengan cara daring, sedikit mempersulit anak-anak yang ada di Kampung Mimika Gunung. Lantaran sebagian besar anak dan orang tua mereka yang tidak mempunyai handphone android, yang bisa digunakan sebagai media untuk proses belajar-mengajar.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam rilisnya kemarin mengatakan, bahwa Serda  Kogoya membantu para siswa yang ada di kampung binaannya, dengan cara melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk membantu mengajar.

“Babinsa melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberi materi pelajaran, dan disambut bahagia oleh para pelajar yang sedang tidak ada jadwalnya masuk sekolah. Mereka senang lantaran bisa kembali mengikuti proses belajar, meskipun tidak seperti saat mengikuti proses belajar di sekolah,”jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap melalui kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI khususnya anggota Kodim 1710/Mimika, bisa membantu generasi penerus bangsa untuk menggapai cita-cita mereka.

“Sudah jadi tugas kami untuk melayani masyarakat,”singkatnya.

Sementara itu salah satu perwakilan orang tua murid, Ronaldus, mengatakan sebagai orang tua, ia merasa senang dan bangga atas apa yang telah dilakukan Babinsa terhadap anak-anak di Kampung Mimika Gunung.

“Kami merasa senang dan bangga kepada Babinsa karena dalam kunjungan ke rumah para pelajar, Bapak Babinsa tidak hanya memantau proses belajar mengajar. Tetapi juga memberikan edukasi kepada pelajar dan orang tua, tentang tata cara mencegah penularan wabah virus Corona”kata Ronaldus. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *