oleh

Polsek Miru Hadirkan Lagi Call Center Layani Pengaduan Masyarakat

TIMIKA – Terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat, Polsek Mimika Baru membuat sebuah terobosan dengan menghadirkan nomor telepon untuk pengaduan. Hal ini dinyatakan langsung oleh Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, Selasa (22/12).

Kompol Sarraju mengatakan, selama ini masyarakat dinilai pihaknya agak sulit mendapat pelayanan polisi terutama Polsek Miru. Ia menilai, adanya nomor telpon pelayanan atau call center tersebut, nantinya dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan polisi dalam 24 jam.

“Apakah masyarakat butuh penjelasan-penjelasan atau pelayanan polisi, itu masyarakat bisa mudah untuk menghubungi. Karena kalau menghubungi personel (secara pribadi) kan, tidak mudah juga,” ujarnya.

Di sisi lain ia mengungkapkan, dulunya call center serupa dipunyai oleh Polsek Mimika Baru. Tetapi ia menilai barangkali hal itu tidak terlalu diperhatikan, sehingga call center tersebut tidak efektif lagi digunakan.

“Tapi dulu itu hape. Hape kan mudah dibawa ke sana ke mari. Jadi rentan lupa atau hilang,” ungkapnya.

“Jadi saya menginisiasikan untuk buat call center dengan telepon rumah. Sehingga telepon itu tetap ada di meja penjagaan,” sambung Kompol Sarraju.

Polsek Mimika Baru dikatakannya, mengupayakan untuk menghadirkan pelayanan yang mudah bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari-cari polisi dengan susah.

“Kalau di kantor kan sudah ada anggota yang siaga. Jadi mereka pasti akan dilayani. Sehingga selama butuh pelayanan lewat telepon, bisa dilayani dengan cepat,” jelasnya.

Untuk nomor telepon atau call center layanan tersebut ialah (0901) 3260540. Ia berharap layanan telepon digunakan dengan baik, sehingga respon personel Polsek Miru kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa maksimal. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *