oleh

Babinsa Koramil Mapurujaya Ingatkan Warga Patuhi Prokes

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-07 Mapurujaya mengingatkan masyarakat di Mapurujaya untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (Prokes). Hal ini diingatkannya kepada masyarakat khususnya yang ada di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur, Minggu (3/1).

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, melalui Danramil Mapurujaya, Kapten Inf Markus Helaha menuliskan, babinsa di Koramil Mapurujaya selalu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai suatu sarana untuk menjaga kekompakan antara masyarakat dengan TNI.

“Dalam kegiatan tersebut, kami melalui babinsa berusaha untuk memutus mata rantai Covid-19. Dengan cara memberikan imbauan kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” ujarnya.

Diterangkan pula, Kopda Miswanto berharap dengan pemberian imbauan itu, warga akan punya kesadaran lebih. Sehingga dalam setiap aktifitas, warga tetap memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak. “Dengan begitu, mata rantai penyebaran Covid-19 akan terputus dan wabah corona yang saat ini melanda negeri ini akan cepat berlalu,” harapnya.

Selain itu, ia juga melakukan imbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya. Hal itu untuk mencegah bentrok antar sesama warga dikarenakan salah paham. “Kita akan secara terus menerus mengingatkan hal ini dan termasuk soal penanganan Covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *