oleh

Bupati Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

TIMIKA – Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng, SE MH kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tahun 2021 ini. Walaupun Mimika sudah menjadi zona hijau karena sudah tidak ada lagi penambahan kasus baru, hal ini sebagaimana dirilis informasi dari pemerintah pusat, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap pandemi global ini.

Arahan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 disampaikan oleh Bupati Omaleng saat menghadiri acara syukuran memasuki rumah jabatan Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng di SP2, Kamis (31/12) lalu.

Bupati Mimika periode kedua ini mengatakan masyarakat diharapkan untuk semakin disiplin menerapkan protokoler kesehatan 3 M yakni dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Masyarakat diminta untuk tidak memandang remeh terhadap eksistensi penyakit global itu yang masih saja mendera dunia bahkan Kabupaten Mimika.

Di kesempatan yang sama juga Bupati Omaleng mengaku pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itulah Ia mengimbau warga tidak memandang remeh penyakit itu dan semakin disiplin menerapkan protokoler kesehatan 3 M. Bupati Omaleng membeberkan perihal peristiwa dirinya sempat dirawat di ruang isolasi di RSUD Mimika. Tak sampai satu hari di ruangan ini ia meminta untuk dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Bupati mengakui gejala sakit yang dirasakannya semula disangka kena penyakit malaria, seperti badan menjadi lemah dan mengalami sakit kepala berat. Setelah diperiksa ternyata ia sudah masuk dalam kategori parah karena adanya virus Corona.

Semasa penyembuhan, ia didukung keluarga inti yang berfokus pada peningkatan imun tubuh. Kondisi terkini masuk di hari ke 30-an Bupati mengaku sudah sehat tidak merasa sakit lagi.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *