oleh

Kejar PON XX, Lelang Proyek Diharapkan Dilakukan Bulan Depan

TIMIKA – Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang direncanakan akan digelar pada Oktober 2021 mendatang, harus dibarengi dengan ketresediaan sarana dan prasarana khususnya pembangunan fisik dan venue olahraga. Agar Kabupaten Mimika benar-benar siap melaksanakan ajang skala nasional ini, maka dinas teknis yang mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan PON XX diharapkan sudah dapat melaksanakan lelang proyek pada bulan Februari 2021.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng, Selasa (5/1). Menurutnya PON XX sudah di depan mata dan tinggal menunggu bulan, sehingga dinas teknis perlu menyiapkan diri untuk menyelesaikan proyek fisik maupun kegiatan yang berhubungan dengan hajatan tersebut.

“Bulan Februari diharapkan sudah menjalankan proses administrasi, lelang sudah jalan karena butuh waktu, jangan sampai bulan ke tiga atau ke empat lelang akhirnya tidak mencapai target,” jelas Robby.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi B Mathius Uwe Yanengga. Di tempat yang sama, Yanengga mengatakan untuk kepentingan PON XX pada Oktober mendatang, pemerintah hanya punya waktu tidak sampai 9 bulan lagi. Dengan hitungan bulan ini, ia berharap agar dinas teknis yang mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan PON agar bisa segera mengambil ancang-ancang untuk melaksanakan program kerjanya.

Politisi PKB ini mengatakan jika dinas teknis yang mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan PON sudah harus melakukan lelang proyek pada bulan depan dan segera melaksanakan kegiatan pada bulan Maret. Dengan hitungan enam bulan lagi, ia berharap proyek fisik maupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan PON bisa tercapai sesuai dengan target.

“Kami harapkan proyek fisik maupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan PON sudah bisa rampung sebelum pelaksanaannya di bulan Oktober mendatang,” imbuh Yanengga.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *