oleh

Tersangka Pencabulan Bocah 3 Tahun Resmi Ditahan

TIMIKA – Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mimika resmi menahan tersangka kasus pencabulan berinisial EY alias Edi terhadap bocah 3 tahun.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (5/1) kemarin di ruang kerjanya menjelaskan, kejadian kasus pencabulan yang menimpah korban sebut saja Bunga itu terjadi pada Minggu (3/1) lalu di kawasan Nawaripi Dalam.

“Kejadian sekitar Pukul 14.00 WIT dan dilaporkan pada hari itu juga (Minggu, red) pada pukul 16.00 WIT oleh orang tua korban,”ujarnya.

Kemudian menurut AKP Hermanto bahwa kasus tersebut terungkap saat ayah korban mendapatkan telepon dari istrinya, dan memberitahukan bahwa korban telah dicabuli tersangka EY alias Edi yang merupakan pekerja yang bekerja di rumah korban.

“Istri korban menelpon pelapor (Ayah korban), dan meminta pelapor untuk pulang dulu ke rumah karena ada permasalahan penting harus disampaikan. Begitu pelapor tiba di rumah, istrinya langsung sampaikan bahwa anaknya sudah diperkosa sama anak buah pelapor,” jelas Kasat Reskrim.

Selanjutnya setelah mendengar apa yang telah disampaikan ibu korban itu, kemudian ayah korban lalu menanyakan kepada tersangka EY alias Edi terkait apa yang telah ia lakukan kepada korban Bunga bocah 3 tahun itu.

“Pelapor lalu tanyakan kepada terlapor (Tersangka EY alias Edi), kemudian minta maaf kepada pelapor. Setelah itu pelapor lalu membawa korban ke rumah sakit dan kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian,” ucap AKP Hermanto.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa kasus tersebut kini dalam proses penyidikan, dan tersangka EY alias Edi sendiri kini telah diamankan di ruang tahanan Polres Mimika.

“Prosesnya dalam penyidikan, cuma ini status tindak pidananya diubah jadi pencabulan, bukan pemerkosaan. Makanya nanti kita lihat lagi hasil visumnya, dan ini masih kita tunggu hasil visumnya. Dan kalau untuk keterangan tersangkanya ya dia membenarkan melakukan perbuatan itu ke korban, tapi ini sementara masih kita perdalam lagi apa motifnya dia melakukan itu,” urainya.

Untuk tersangka EY alias Edi sendiri, menurut AKP Hermanto bahwa dipersangkakan pasal tentang pencabulan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang perlindungan anak. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *