oleh

Masyarakat Sayangkan Bubarnya Persipura

TIMIKA – Informasi soal bubarnya klub sepak bola Persipura membuat warga Papua sangat kecewa. Klub sepak bola kebanggaan warga Papua yang membawa harum nama Jayapura, Papua dan bahkan Indonesia di kancah internasional ini, sangat disayangkan apabila harus bubar di awal Tahun 2021 ini.

Salah satu penggemar berat klub Persipura, Mathius Uwe Yanengga yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Mimika ini mengaku sangat kecewa apabila klub idolanya ini harus berhenti.

“Saya sebagai penggemar Persipura kecewa sekali kalau mereka harus bubar, mereka ini sebagai ikon Papua, rohnya orang Papua ada di situ,” ujar Yanengga. ‘

Dikatakanya, Persipura yang menunjukan dedikasinya untuk olahraga sepak bola, salah satu olahraga yang paling digemari oleh warga Papua diharapkan tidak terhenti langkahnya hanya karena tidak ada lagi sponsor yang membiayai mereka.

Boaz Solossa cs sebut Yanengga, sudah memberi arti Papua di kancah internasional. Dan ia sangat menyayangkan jika debut mereka terhenti karena tidak adanya sponsor yang mampu mengawal langkah mereka di tahun 2021 ini.

Politisi PKB ini mengatakan, jati diri orang Papua ada di Persipura. Dengan kekayaan alam yang sangat dipuja-puja di Papua ini, bahkan semua wali kota maupun bupati di Papua dan Papua Barat bisa ikut memikirkan masa depan Persipura ini.

“Persipura ini membela harkat dan martabat orang Papua, jadi sangat disayangkan apabila bubar, mereka ini kebanggaan orang Papua, sejarah panjang Persipura tidak harus terhenti hanya karena masalah sponsor,” jelasnya.

Ditambahkanya, dengan banyaknya fans se Papua bahkan di Indonesia juga, bisa saja dijalankan donasi untuk membantu Persipura agar kembali bangkit lagi. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *