oleh

Uji Kompetensi Jadi Acuan Penempatan Honorer di Pemda

TIMIKA – Uji kompetensi yang sedang diikuti oleh ribuan tenaga honorer di Mimika, menjadi salah satu jalan tepat untuk menempatkan mereka di lingkup Pemda Kabupaten Mimika. Dengan uji kompetensi ini, maka para tenaga honorer diharapkan bisa berkompeten dalam mendukung kinerja aparatur sipil negara (ASN) sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh para honorer tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Gabungan Mimika Bangkit, Leonardus Kocu, Kamis (7/1) di DPRD. Menurutnya, untuk mengukur kompetensi para tenaga honorer, jalan uji kompetensi memang sangat tepat.

“Untuk mengukur kemampuan seseorang, memang cara uji kompetensi ini ditempuh oleh Pemda untuk membackup para ASN,” ujar Kocu.

Lanjutnya, dari awal Legislatif memang sangat mendukung kegiatan uji kompetensi ini. Selain itu, melihat adanya jumlah tenaga honorer yang sangat banyak ini bahkan melebihi kapasitas, maka saat ini diperlukan tenaga honorer yang berkompeten dan bisa membantu ASN dalam melaksanakan perannya di pemerintahan.

Dengan adanya uji kompetensi ini, maka akan didapatkan tenaga honorer yang berkompeten dan menghindari adanya percaloan ataupun titipan dan sisipan pejabat pada penempatan honorer di satu dinas.

Untuk mendapat kualitas pekerjaan yang baik, memang diperlukan tenaga honorer yang berkompeten. Selanjutnya, pemilihan tenaga honorer yang berkompeten juga sebut Kocu merupakan bagian dari pelaksanaan visi dan misi bupati-wakil bupati dalam rangka pembenahan birokrasi.

“Ini salah satu tujuan untuk mencapai visi dan misi bupati-wakil bupati dalam pembenahan birokrasi,” imbuh Kocu.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *