oleh

Lion Air Resmi Layani Rute Timika-Manado

TIMIKA – Sesuai jadwal yang sudah direncanakan, pesawat milik maskapai Lion Air resmi melayani rute penerbangan Timika-Manado mulai Senin (11/1) kemarin. Pesawat dengan nomor penerbangan JT-701 mendarat mulus di Bandara Mozes Kilangin pada Pukul 13.20 WIT setelah terbang dari Manado pukul 09.00 WITA.

Pj Sekda Mimika, Jeni Usmany, SPd MPd bersama Kepala UPBU Mozes Kilangin, Syamsuddin dan Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Jania Basir Rantedanun menyambut kedatangan pesawat yang ditumpangi sekitar 100 penumpang dari Manado di Bandara Mozes Kilangin.

Pj Sekda Mimika, Jeni Usmany menyatakan Bupati Mimika sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada maskapai Lion Air karena meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tapi bisa membuka rute baru melayani warga Mimika yang selama ini kesulitan karena harus transit di kota lain terlebih dahulu jika ingin berangkat ke Manado maupun sebaliknya.

Pj Sekda Mimika, Jeni Usmany, SPd MPd bersama Kepala UPBU Mozes Kilangin Syamsuddin dan jajaran manajemen serta awak kabin Lion Air berfoto bersama, Senin (11/1).

Dibukanya akses ini pula dikatakan Jeni, tidak hanya memudahkan penumpang, tapi juga akan memperlancar arus distribusi barang. Karena beberapa komoditi yang dibutuhkan di Mimika, dipasok dari Sulawesi Utara. “Jadi Bapak Bupati sangat apresiasi dan berharap semakin banyak rute penerbangan untuk melayani masyarakat,” katanya.

Ia berharap kehadiran Lion Air bisa memberikan kontribusi lebih bagi Mimika. Tapi ia juga menegaskan agar maskapai tetap memberikan pelayanan terbaik dan menunjukkan profesionalisme. Terutama di masa pandemi yang harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala UPBU Mozes Kilangin, Syamsuddin menambahkan, hadirnya Lion Air memberikan nuansa baru di Mimika sebagai maskapai baru. Meskipun sebelumnya Batik Air yang masih berada di bawah Lion Air Group sudah terlebih dahulu melayani rute Timika-Makassar.

Bertambahnya maskapai yang melayani penerbangan rute Timika kata Syamsuddin diharapkan bisa mendorong Mimika untuk semakin berkembang. Apalagi kata dia Bandara Mozes Kilangin akan menjadi hub di wilayah Timur. Sehingga tidak hanya rute Manado, ia mendorong maskapai Lion Air dan maskapai lain bisa mengembangkan rute lain seperti Ambon dan daerah lainnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *