oleh

Anak Delapan Tahun Patah Kaki Dilindas Mobil Tanki Air

TIMIKA- Seorang anak berusia 8 tahun yang diketahui bernama Yustinus Kaipika terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas, lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas yang terjadi Senin (12/1) sekitar pukul 08.30 WIT di area Logpon, Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur.

Datan yang dihimpun Radar Timika kemarin menyebutkan bahwa kasus kecelakaan itu melibatkan mobil tanki pengangkut air warna kuning dengan nomor polisi N 8095 BI yang dikemudikan oleh sopir berinisial AS (19).

Dimana kejadian bermula saat mobil tanki warna kuning yang dikemudikan oleh sopir AS itu, datang dari arah SP6 menuju Poumako melewati jalan poros Logpon. Kemudian saat tiba di lokasi kejadian, ada warga yang  memberhentikan mobil tersebut dengan tujuan hendak menumpangi mobil tanki air itu.

Lalu sopir pada saat itu hendak memberhentikan mobil, namun tiba-tiba korban yang saat itu berlari dari arah belakang mobil dengan tujuan hendak menumpang mobil.

Namun saat itu korban yang berusaha memegang tangga samping yang berada di tanki untuk naik ke mobil tersebut, tiba-tiba korban terjatuh lantaran tangga tersebut licin. Akibatnya telapak kaki kanan korban saat itu langsung terlindas oleh ban bagian belakang dari mobil itu, dan korban mengalami retak pada tulang kaki kanan serta luka sobek pada kaki kanan dan kiri.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang ditemui Radar Timika, kemarin di kantor Satlantas Polres Mimika, di Jalan Budi Utomo mengatakan kasus tersebut sudah ditangani unit Lantas Polsek Kuala Kencana dan Satlantas Polres Mimika.

“Yang jelas ada kecelakaan ganda antara mobil tanki dan pejalan kaki, sehingga pejalan kaki mengalami luka patah pada bagian telapak kaki. Korban sudah di evakuasi ke RSMM untuk perawatan medis. Untuk sopir dan barang bukti sudah diamankan untuk keperluan penyidikan,”jelas Kasat Lantas. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *