oleh

Anggota Dewan Desak Pasar Lama Kembali Ditertibkan

TIMIKA – Aktivitas di Eks Pasar Swadaya (Pasar Lama Timika) di Jalan Bhayangkara, kini kembali ramai dengan aktivitas perdagangan. Padahal setelah ditertibkan oleh Satpol PP beberapa bulan silam, aktivitas pedagang sempat lenggang. Namun, kini para pedagang baik itu pedagang sayur, aneka sembako dan pakaian kembali ramai.

Dari pantauan Radar Timika, Selasa (12/1) kemarin, tidak ada lagi personel Satpol PP maupun pegawai dari OPD terkait yang biasa berjaga di pos pasar.

Anggota Komisi B DPRD Mimika, Matius Uwe Yanengga menilai, dengan adanya pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah, termasuk di pasar yang diperbolehkan hanya di Pasar Sentral dan Pasar SP 2 guna menghindari penyebaran Covid-19. Karena itu, pihaknya mendesak agar aktivitas di Eks Pasar Swadaya ini juga harus ditertibkan kembali.

“Kami berharap Satpol PP tolong tertibkan lagi Eks Pasar Swadaya ini, kenapa sekarang sudah ada aktivitas jual beli lagi di sana,” ujarnya.

Satpol PP sebutnya, harus tegas untuk kembali menertibkan Eks Pasar Swadaya agar upaya penataan kota yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa berjalan dengan efektif. (ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *