oleh

Awal Tahun, Jumlah Pemohon Pembuatan SIM Meningkat

TIMIKA- Aktivitas pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), di kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika di Jalan Budi Utomo mengalami peningkatan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, SE yang ditemui Radar Timika, Selasa (12/1) kemarin di kantor Satlantas Polres Mimika mengatakan, awal Tahun 2021 ini ada peningkatan jumlah permohonan pembuatan SIM.

“Di awal tahun ini ada peningkatan, karena masyarakat di Timika ini banyak yang melakukan pendaftaran untuk pembuatan SIM. Kalau meningkatnya dalam satu hari bisa 30 sampai 50 pemohon,”tuturnya.

Meski demikian kata Kasat Lantas bahwa dalam pelayanan pembuatan SIM, pihaknya telah mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

“Sejak awal Bulan Maret 2020 sejak adanya pandemik Covid-19, ada telegram dari Mabes Polri melalui Korlantas Polri, protokol kesehatan dalam pelayanan publik di bidang lalu lintas itu tetap diutamakan. Jadi untuk pelayanan pembuatan SIM sebelum pemohon masuk ruangan, wajib patuhi atuan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,”jelas Iptu Devrizal.

Sehingga Kasat Lantas dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat, apabila ada yang hendak mengurus SIM di kantor Satlantas Polres Mimika, agar wajib mematuhi prokes yang berlaku guna menjaga kesehatan bersama.

“Jadi masyarakat yang datangi kantor lalu lintas, tetap patuhi prokes yang berlaku,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *