oleh

Larangan Beberapa Aktivitas Masyarakat, Perlu Keterlibatan Pemerintah

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika telah mengeluarkan kebijakan lagi di masa pandemi Covid-19. Walaupun tidak melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi. Pembatasan aktivitas masyarakat salah satunya pemberlakuan aktivitas di luar rumah mulai pukul 06.00-21.00 WIT, untuk menghindari penyebaran Covid-19, pemerintah dalam hal ini dinas teknis diharapkan dapat terlibat langsung untuk mengawasi masyarakat.

Pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini ini para anggota Satpol PP bersama TNI-Polri diharapkan bisa dilaksanakan lagi agar kebijakan pembatasan aktivitas untuk masyarakat ini bisa berjalan dengan efektif.

Hal ini diungkapkan Politisi Partai Gerindra, M Nurman S Karupukaro di Kantor DPRD, Selasa (12/1). Menurutnya, pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah ini diharapkan tidak hanya slogan saja dan simbolis oleh pemerintah. Pembatasan aktivitas masyarakat ini sebutnya, ketika tidak dibarengi dengan keterlibatan pemerintah secara langsung dan disertai dengan sanksi, maka kebijakan apapun tentu sama saja dan tidak memberi efek untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kebijakan sudah ditetapkan, tapi jangan sebatas slogan saja tidak ada pengawasan. Karena kita semua tahu, anggaran ini memang belum ada untuk 2021, maka pemerintah diharapkan melakukan pengawasan langsung,” ujar Nurman.

Selanjutnya di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini, Anggota Komisi B ini mengungkapkan jika masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *