oleh

TAPD Mimika Diharapkan Segera Koordinasi APBD 2021 dengan Pemprov

TIMIKA – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Mimika diharapkan bisa segera mengkoordinasikan APBD Tahun Anggaran 2021 dengan TAPD Pemerintah Provinsi Papua. Koordinasi harus segera dilakukan agar APBD 2021 bisa segera mendapat nomor registrasi dan bisa segera digunakan untuk membiayai pelaksanaan program kerja tahun ini.

Wakil Ketua I DPRD Aleks Tsenawatme, Selasa (12/1) mengatakan setelah penetapan APBD 2021 pada Desember lalu, Legislatif berharap agar pemerintah bisa segera melaksanakan program kerjanya sehingga pembangunan dan program kerja bisa dilaksanakan tepat waktu.

“Kami berharap agar TAPD Mimika bisa dalam waktu yang secepatnya untuk evaluasi dan koordinasi dengan TAPD Pemprov Papua agar APBD 2021 ini bisa segera digunakan,” ujar Aleks.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan jika pemerintah tidak bisa mengulur-ulur waktu lagi soal pekerjaan dan program kerja yang akan dilaksanakan dengan menggunakan APBD 2021. Apalagi di tahun 2021 ini, direncanakan akan digelar PON XX, untuk itulah semua program kerja diharapkan bisa berjalan tepat waktu.

Lanjut Aleks, sampai saat ini pun TAPD Mimika belum berkoordinasi lagi dengan Badan Anggaran (Bangar) DPRD terkait perkembangan APBD 2021 setelah ditetapkan bersama akhir tahun lalu.

“Mereka (TAPD) belum koordinasi lagi ke kami Bangar, kapan evaluasi ke provinsi itu kami belum tahu juga sejauh mana koordinasi antara tim legislatif dengan tim provinsi,” jelasnya.

Diungkapkan Aleks, Legislatif sampai saat ini berharap secepatnya evaluasi APBD 2021 bisa segera dilaksanakan agar semua program kerja pemerintah bisa dilaksanakan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *